DPP Nasdem Optimistis Borong Kemenangan di Pilkada Lampung

img
Dewan Pertimbangan DPP Nasdem Tamanuri. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pertimbangan DPP Partai Nasdem Tamanuri optimistis partai besutan Surya Paloh bisa memborong kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) delapan kabupaten/kota di Lampung.

Hal itu disampaikannya usai pembukaan Rapat Kerja Daerah Khusus Wilayah (Rakersuswil) DPW Nasdem Lampung di Emersia Hotel Bandarlampung, Sabtu (14-3-2020).

"Ini ada delapan Pilkada di Lampung, harapan kita delapan ini bisa jadi semua. Kita optimistis, dari kondisi yang ada di lapangan," kata Tamanuri kepada awak media.

Terlebih, sambung dia, saat ini kader Nasdem ada di semua lini. "Dulu saja hanya empat sampai lima kursi legislatif Nasdem bisa menang. Apalagi sekarang," ucapnya.

Soal rekomendasi yang telah turun untuk lima kabupaten/kota, menurut Tamanuri itu sudah dipersiapkan sejak lama.

"Rekomendasi ini sudah direncanakan sedimikian rupa berdasarkan survei," ujarnya.


Anggota DPR RI itu melanjutkan, karena Nasdem tidak ada mahar politik maka rekomendasi dijatuhkan kepada bakal calon yang kemungkinan menangnya besar. 

"Mana yang bisa jadi kita kasih (rekomendasi). Yang tidak bisa jadi ya tidak. Jadi betul-betul kader yang bisa kita tampilkan dan yang diterima masyarakat," jelasnya.

Dikabarkan, Nasdem akan mengumumkan rekomendasi bakal calon kepala daerah untuk lima kabupaten/kota di pada Sabtu sore (14-3). 

Kelima bakal calon kepala daerah yang akan menerima rekomendasi: Nessy Kalfiah (Lampung Tengah); Agus Istiqlal (Pesisir Barat); Nanang Ermanto-Pandu (Lampung Selatan); M Nasir-Naldi Rinara (Pesawaran); dan Raden Adipati Surya-Edward Antony (Waykanan).

"Yang tiga lagi dalam waktu dekat akan kita sampaikan," ujarnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos