Rekomendasi Tiga Bacalonkada Nasdem Ditahan, Ini Sebabnya

img
Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari usai menyerahkan rekomendasi kepada lima bacalonkada. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada) untuk tiga kabupaten/kota di Lampung tertahan. Ketiganya: Lampung Timur, Bandarlampung dan Metro.

"Untuk tiga kabupaten lainnya prosesnya masih berjalan dan masih kita bahas," kata Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung Taufik Basari alias Tobas.

Hal itu disampaikannya usai menyerahkan rekomendasi terhadap lima bacalonkada: Nessy Kalfiah (Lampung Tengah); Agus Istiqlal (Pesisir Barat); Nanang Ermanto-Pandu (Lampung Selatan); M Nasir-Naldi Rinara (Pesawaran); dan Raden Adipati Surya-Edward Antony (Waykanan).

"Untuk tiga kabupaten/kota: Lampung Timur, Bandarlampung dan Metro. Ada yang masih kita kaji untuk melihat dinamika politik di tempat tersebut," jelas Tobas.

Baca juga: Nasdem Umumkan Rekomendasi Lima Bacalonkada, Simak Beritanya

Lebih lanjut Tobas menjelaskan, untuk di Lampung Timur pihaknya masih melakukan survei. 

"Survei masih berjalan. Ini masalah teknis saja kalau untuk di Lampung Timur. Tapi mudah-mudahan rekomendasinya bisa segera turun," jelasnya.

Kemungkinan besar rekomendasi bacalonkada di Lampung Timur akan jatuh kepada Yusron Amirullah, Ketua DPD Nasdem kabupaten setempat.

"Kalau untuk Metro masih ada dinamika lokal yang akan kita perhatikan. Insyaallah April diputuskan," jelasnya.

Sementara untuk Bandarlampung proses menuju rekomendasi bacalonkada sepertinya masih cukup panjang. "Untuk Bandarlampung masih kita kaji. Mohon bersabar," imbuhnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos