Dua Pasien Positif Corona, Masyarakat Diimbau Tidak ke Luar Lampung

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengimbau masyarakat agar tidak ke luar daerah untuk sementara waktu.

Kepala Dinkes Lampung Reihana mengatakan hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Makanya masyarakat kalau bisa jangan ke luar dulu dari Lampung. Diam dulu di rumah," imbau Reihana saat diwawancarai, Kamis (26-3-2020).

Terlebih, saat ini sudah ada dua pasien yang dinyatakan positif tertular corona. Keduanya: pasien dengan kode 01 (laki-laki 62 tahun) memiliki riwayat pernah menghadiri seminar Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Hotel Aston Kota Bogor. Sedangkan, pasien 02 (laki-laki 35 tahun) memiliki riwayat dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Semua pasien positif ada hubungan dengan daerah terjangkit. Jadi bukan transmisi lokal. Maksudnya, orang yang tidak ke mana-mana tetapi dinyatakan positif corona," terang Reihana.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik, serta tetap melaksanakan anjuran pemerintah untuk diam di rumah. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos