Pasien Positif Corona Bertambah, Ini Penjelasan Reihana

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana membenarkan adanya penambahan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Reihana menjelaskan pasien yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 sebelumnya ada satu. Sedangkan, hari ini kembali bertambah dua orang.

"Sebenarnya semuanya sudah dalam PDP (pasien dalam pengawasan). Tapi memang hasilnya baru ke luar hari ini," kata Reihana, Senin (26-3-2020).

Baca juga: Tiga Warga Lampung Positif Corona

Dia menjelaskan ketiga pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, dan seluruhnya merupakan warga Bandarlampung. Mereka semua saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM)

Dia menerangkan, pasien positif corona dengan kode 01 pernah menghadiri seminar Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) di Hotel Aston Kota Bogor. 

Sedangkan, pasien 02 memiliki riwayat dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Lalu pasien nomor 03, pernah kontak dengan warga negara asing yang dia bawa ke Lampung," terangnya. 

Meski demikian, dia menyebut untuk penanganan tiga pasien tersebut telah sesuai dengan protap (protokol tetap) covid-19. "Itu semua sudah terawat sesuai protap covid-19. Alhamdulillah dokter kita cermat.," tuturnya.

Dia menyatakan akan melakukan tracing (penelusuran) terhadap keluarga dari dua pasien yang baru dinyatakan positif corona. "Kita akan tracing, tapi yang kita utamakan ada keluarga dari pasien," ujarnya.

Dia berharap seluruh pasien tersebut dapat bertahan (survive) dan sembuh dari penyakit tersebut. "Kita doakan saja, mudah-mudahan mereka semua bisa survive," harapnya. (**)

Laporan: Rifat

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos