Warga Lampung yang di Perantauan Diimbau Tidak Mudik

img
Wakil Gubernur Chusnunia.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung mengimbau masyarakat untuk tidak mudik atau pulang ke kampung halaman. Khususnya bagi masyarakat Lampung yang berada di Luar daerah.

Hal itu ditegaskan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia melalui akun instagramnya dengan nama @mbak_nunik, Minggu (29-3-2020).

Menurut Nunik —sapaan akrabnya, masyarakat yang mudik dikhawatirkan justru memperluas penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Karena itu, Nunik mengimbau agar masyarakat Lampung yang berada di luar daerah agar tidak mudik untuk sementara waktu.

"Jalani imbauan pemerintah, untuk jaga jarak fisik, bekerja di rumah demi kesehatan dan keselamatan kita semua. Untuk warga Lampung yang ada di perantauan, kita imbau tetap di sana. Tidak perlu pulang atau mudik," jelas Nunik.

Nunik menjelaskan para pemudik bisa saja selama dalam perjalanan terpapar corona, hingga menjadi carrier (pembawa) virus dan menularkannya kepada sanak saudara.

"Niatnya baik, untuk silaturahmi dan ketemu keluarga. Tetapi memungkinan untuk menjadi media penularan. Kita harapkan lebih baik tidak mudik. Tidak apa-apa, insya Allah tidak mengurangi niat baik tersebut," terangnya.

Dia menegaskan hal itu dilakukan untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Khususnya bagi masyarakat Lampung, diharapkan bisa mengerti situasi saat ini.

"Sekali kita imbau, tolong tidak usah mudik dulu. Ini untuk keselamatan kita dan keluarga di rumah. Ini imbauan pemerintah, mohon pertimbangkan untuk tidak mudik," tegasnya lagi. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos