Dinyatakan Negatif, PDP Tuba Dipulangkan

img
Kepala Dinas kesehatan Lampung Reihana

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana memastikan pasien dalam pengawasan (PDP) di Tulangbawang sudah dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Reihana mengatakan saat ini PDP tersebut sudah dipulangkan karena dua kali dilakukan uji swab (cairan tenggorokan) dan hasilnya negatif.

"Alhamdulillah, sudah negatif. PDP Tulangbawang hasilnya negatif. Jadi tidak dikonfirmasi positif covid-19," jelas Reihana, Jumat (3-4-2020).

Sehingga, total PDP yang dinyatakan negatif saat ini mencapai 11 orang. Sementara untuk jumlah PDP yang masih dalam perawatan dan isolasi ada 24 orang.

Sebelumnya diberitakan, atu pejabat Pemkab Tulangbawang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura, Sp.PD-KGH mengatakan, pejabat yang dirawat tersebut dinyatakan berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ringan covid-19.

“Diagnosa radiologinya tidak berubah, klinis tidak memberat. Tapi para dokter spesialis sepakat dirawat saja, agar obatnya bisa masuk infus,” kata dr. Lukman Pura, Selasa (24-3-2020).

Pihak RSUD Menggala, lanjut dia, terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tulangbawang dan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

“Sekarang kita sedang mengupayakan bahan-bahan pemeriksaan lebih lanjut, kami sedang menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi melalui Dinas Kesehatan Tulangbawang,” terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos