Delapan Pasien Corona Sembuh

img
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Delapan pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung dinyatakan sembuh.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Lampung, Senin (13-4-2020), pasien positif corona yang dinyatakan sembuh ada delapan orang, delapan masih dalam perawatan dan lima meninggal. Delapan pasien yang sembuh itu merupakan warga Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan delapan orang yang sembuh itu merupakan pasien nomor 01, 03, 04, 05, 06, 07, 08 dan 09.

"Delapan orang yang sembuh ini sudah mendapat hasil negatif sebanayk dua kali untuk uji swab (cairan tenggorokan)," jelas Reihana.

Meski demikian, dia menerangkan ada pasien yang sudah diperbolehkan pulang. Tetapi ada juga yang masih menjalani pemulihan di rumah sakit.

Dia menjelaskanb untuk pasien yang sudah diperbolehkan pulang ada dua orang; pasien nomor 01 dan 03.

"Pasien-pasien ini memang ada yang masih di rumah sakit karena lagi masa penyembuhan keadaan umum. Tapi, sudah negatif. Makanya kita masukkan dalam kriteria sembuh," tuturnya.

Selain itu, Reihana juga menjelaskan untuk jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) di Lampung ada 49 orang. "Sedangkan untuk ODP di Lampung ada 2.383. Yang masih dipantau ada 1.007 orang. Sementara yang sudah selesai dipantau 1.376 orang," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos