Jelang Ramadan, Gubernur: Stok Pangan Aman

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat diwawancarai

MOMENTUM, Bandarlampung--Menjelang Ramadan 2020, Gubernur Arinal Djunaidi memastikan ketersediaan stok pangan di Lampung aman.

Hal itu disampaikan gubernur saat diwawancarai usai Rapat Persiapan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Menghadapi Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Rabu (15-4-2020).

Menurut gubernur, untuk stok pangan menjelang Ramadan 2020 dan hari raya dipastikan aman. "Stok pangan kita aman. Terutama beras, telur dan daging," jelasnya.

Gubernur menjelaskan untuk kebutuhan beras pada bulan April tercatat 57 ribu ton. "Sedangkan produksi kita mencapai 137 ribu ton. Artinya surplus," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Kusnardi menjelaskan untuk produksi beras setiap tahunnya selalu mengalami surplus (kelebihan).

Kusnardi mengatakan kebutuhan beras di Lampung setiap tahun diperkirakan 800 sampai 900 ribu ton. Sedangkan, untuk produksinya bisa mencapai 1,8 sampai 2 juta ton pertahun.

"Kalau beras kita selalu surplus. Kebutuhan pertahun rata-rata 800 sampai 900 ribu ton. Untuk produksinya mencapai 1,8 sampai 2 juta ton," jelasnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos