Tinjau Simpul Transportasi, Gubernur Ajak Terapkan Protokol Kesehatan

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat meninjau Terminal Tipe A Rajabasa.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meninjau simpul transportasi di Provinsi Lampung, guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease2019 (Covid-19), Kamis (16-4-2020). 

Antara lain: Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Terminal Tipe A Rajabasa Bandarlampung dan Bandara Internasional Radin Inten II.

Gubernur mengatakan peninjauan itu merupakan tindak lanjut dari pemantauan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan Pelabuhan Panjang Bandarlampung beberapa waktu lalu.

Menurut gubernur, Lampung merupakan gerbang masuk pintu Pulau Sumatera. Sehingga, sangat penting untuk memastikan protokol kesehatan dan pengawasan di simpul-simpul transportasi. Seperti: stasiun, pelabuhan, terminal dan bandara.

"Semua provinsi dari Sumatera mau ke Jawa atau sebaliknya pasti lewat sini. Pintu masuk ke Lampung ini banyak, konektivitas antar provinsi paling besar," jelasnya.

Gubernur menyebut terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara merupakan tempat persinggahan. Karena itu, petugas di simpul trasnportasi diminta untuk mengendalikan penumpang dan protokol kesehatan harus dipahami.

"Semuanya, harus paham. Jangan sampai terlena. Kalau kita kena, pulang ke rumah, anak istri akan kena. Jadi jangan lepas masker," tuturnya.

Arinal menegaskan pengendalian penyebaran covid-19 merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Tidak hanya pemerintah, tetapi semua harus terlibat.

"Untuk itu kita bersama-sama menjaga agar jangan sampai menularkan. Tapi yang penting kita melayani harus tetap sehat  dan jangan sampai terkena. Saya harap semua bisa menjaga diri jangan sampai kena," jelasnya.

Gubernur juga mengapresiasi seluruh pihak yang sudah berjuang. Sehingga, Lampung saat ini masih berada di zona hijau. "Belum mengkhawatirkan, tetapi jangan sampai kita terlena, termasuk petugas," ujarnya.

Diketahui, Gubernur didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kepala Dinas Perhubungan Bambang Sumbogo, Kepala Dinas Kesehatan Reihana, Kepala Dinas Biro Administrasi Pimpinan Yudy Hermanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar serta sejumlah pejabat eselon III. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos