Dua TKI dari Hongkong Pulang ke Lampung

img
Kepala Disnaker Lukmansyah

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua pekerja migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Hongkong pulang ke Lampung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Lukmansyah mengatakan dari Bandara Internasional Soekarno - Hatta dua TKI itu kembali melalui jalur darat.

"Tiba di lampung pukul 08.40 WIB. Di Kantor BP2MI Lampung diterima oleh petugas Disnaker Lampung," kata Lukmansyah kepada harianmomentum.com, Senin (11-5-2020).

Dia menjelaskan kedua TKI itu langsung menjalani screening kesehatan dan rapid test serta pengukuran suhu tubuh yang hasilnya berkisar 35,4 persen hingga 36,2 persen. "Juga dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap barang-barang bawaan para TKI," uajrnya.

Berdasarkan hasil screening kesehatan dan rapid test dua TKI tersebut dinyatakan sehat oleh KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).

Dia menyebut setelah dikonsultasikan dengan dokter di Posko Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dua TKI dipulangkan ke rumahnya di Lampung Timur.

"Pukul 10.27 WIB tadi kedua PMI tersebut sudah diserahterimakan ke keluarganya untuk kembali ke rumah masing-masing dengan wajib melakukan isolasi mandiri  selama 14 hari," jelasnya.

Selain itu, dua TKI tersebut juga telah didata dan diberikan edukasi terkait upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos