PKS Goyahkan Pendirian Nasdem, Mufti Salim Menggeser Anna

img
Surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem untuk Ahmad Mufti Salim sebagai bakal calon Walikota Metro.Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Retorika politik yang dimainkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung berhasil menggoyahkan pendirian Partai Nasdem.

Rekomendasi partai besutan Surya Paloh untuk bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro yang sebelumnya diserahkan kepada Anna Morinda-Fritz Ahmad Nuzir, dicabut.

Lantas rekomendasi itu diserahkan kepada bakal calon Walikota Metro, Ahmad Mufti Salim. 

Mufti Salim yang menjabat Ketua DPW PKS Provinsi Lampung itu kini bisa tersenyum. Sebab, harapannya untuk mewujudkan jargon "Metro Bahagia" kini telah terbuka lebar.

Restu Nasdem dan PKS cukup untuk menghantarkan Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung itu untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Metro tahun 2020.

Rekomendasi untuk Mufti Salim itu termuat dalam surat bernomor: 191-SI/RP/DPP-NasDem/VII/2020, ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad HM Ali dan Koordinator Pemenangan Pemilu Prananda Surya Paloh, tertanggal 1 Juli 2020.

Surat yang diterima Mufti pada Jumat (3-7) itu dikabarkan turut menganulir surat rekomendasi yang sebelumnya telah diterbitkan untuk Anna-Frits.

Dikonfirmasi terkait kabar bahagia itu, Mufti Salim membenarkannya. 

Mufti menuturkan, rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPP Nasdem Korwil Sumatera III Fauzi H Amru, disaksikan oleh Waketum dan beberapa fungsionaris Partai Nasdem, bertempat di Ruang Fraksi Nasdem DPR RI.

Dalam acara itu, Mufti turut didampingi Al Muzammil Yusuf (DPR RI Fraksi PKS) dan Tri Mulyono (dari PKS Lampung).

"Alhamdulillah syukur, semua berkat Allah dan doa masyarakat Metro," kata Mufti kepada harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Sabtu (4-7).

Menurut dia, saat ini rekomendasi dari Partai Nasdem baru sebatas walikota. Sebab untuk pasangannya atau calon wakil belum ditentukan.

"Rekomendasi baru nama saya sendiri sebagai calon walikota. Untuk wakil nanti kami akan bahas dengan teman-teman Nasdem," jelasnya.

Saat ditanya apakah calon wakilnya berasal dari Nasdem, Mufti tak menolak. "Insyaallah iya," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Nasdem Lampung Taufik Basari dan Sekretaris Fauzan Sibron belum berhasil dikonfirmasi. Pesan whatsapp yang dikirimkan harianmomentum.com belum direspon.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos