Penyerahan Berkas Formatur, Belasan DPD Kawal Irham Jafar

img
Sambutan Irham Jafar Lan Putra usai menyerahkan berkas formatur. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Belasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota mengiringi kedatangan Irham Jafar Lan Putra ke Kantor DPW PAN Provinsi Lampung, Senin (13-7-2020).

Kedatangan Irham dalam rangka menyerahkan berkas calon formatur kepada Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 PAN Provinsi Lampung.

"Kami 13 DPD menghantarkan calon ketua DPW kami, bapak Irham didampingi para anggota formatur lainnya: Bapak Ahmad Fitoni, Bapak Joko Santoso, dan Bapak Surajaya," kata Ketua DPD PAN Tulangbawang, Hendriwansyah.

Menurut Hendri yang juga Wakil Bupati Tulangbawang itu, Irham adalah sosok yang paling pantas memimpin PAN mendatang.

Sementara, Irham mengatakan bahwa dia tidak pernah meminta agar mendapat pengawalan dari belasan DPD.

"Saya hanya bilang ke mereka (para DPD), bahwa saya mau menyerahkan berkas hari Senin. Ternyata mereka mau ikut mendampingi saya," ungkapnya.

Irham berharap, Muswil yang dijadwalkan terselenggara pada 21 Juli 2020 akan berjalan dengan baik. Sehingga dapat melahirkan pemimpin terbaik, yang mampu menggerakkan roda partai ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

"Saya sudah katakan kepada saudara-saudara saya ini, kalau ada yang lebih baik dari saya kita dukung, tapi jangan ada dusta diantara kita," ungkapnya, disambut tepuk tangan seluruh kader yang hadir. 

Sementara, Seksi Kesekretariatan Panitia Muswil DPW PAN Lampung, Asyari Ilyas menyatakan bahwa berkas pendaftaran calon formatur Irham sudah lengkap.

Begitu pun dengan berkas formatur tiga kandidat lainnya yang turut mendampingi Irham: Ahmad Fitoni, Joko Santoso, dan Surajaya.

Diketahui, hanya tiga ketua DPD PAN kabupaten yang tidak hadir mendampingi Irham saat menyerahkan berkas formatur: Ketua PAN Mesuji, Pesawaran dan Tanggamus. 

Meski Ketua PAN Tanggamus Tedi Kurniawan tidak hadir, namun belasan DPC di kabupaten setempat turut mendampingi kedatangan Irham di DPW PAN Lampung. (**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos