Terima Rekomendasi PDI-P, Zaiful Gandeng Kader Golkar di Pilkada Lamtim

img
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari - Sudibyo. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menggandeng kader Golkar, Sudibyo, maju pada Pilkada kabupaten setempat tahun 2020.

Sudibyo diketahui menjabat sebagai Wakil Ketua DPD II Golkar Bidang Pengabdian Masyarakat. Dia juga merupakan Legislator Golkar yang menjabat Ketua Komisi 3 DPRD Lamtim.

Hal itu terkuak saat Zaiful-Sudibyo menerima rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Selasa (11-8-2020).

Rekomendasi tersebut menandakan bahwa keduanya (Zaiful-Sudibyo), telah direstui oleh partai moncong putih untuk maju pada Pilkada Lamtim tahun 2020.

Surat rekomendasi DPP PDI-P bernomor: 1797 /IN/DPP/VIII /2020, yang ditandatangani Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto tertanggal 7 Agustus 2020.

Zaiful Bokhari selaku bakal calon bupati petahana mengucap syukur atas keluarnya rekomendasi PDI-P.

"Alhamdulillah, rekom PDIP telah keluar. Semoga perjuangan ini mendapatkan barokah dari Alloh SWT. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Timur untuk bersatu, bergandengan tangan dan bahu membahu dalam menghadapi pilkada 9 Desember 2020," kata Zaiful Bokhari.

Hal senada disampaikan bakal calon Wakil Bupati Lamtim, Sudibyo. Dia pun mengucap syukur  atas kepercayaan PDIP, memberikan rekomendasi kepada pasagan Zaiful Bokhari - Sudibyo.

"Secara pribadi saya sangat tersanjung, atas kepercayaan yang diberikan dengan keluarnya rekomendasi ini, mengingat PDI-P adalah partai besar dengan jumlah kursi terbanyak di Lampung Timur. Tentunya dalam menentukan pilihannya tidak main-main dan sudah memperhitungkan segala sesuatunya," papar Sudibyo.

Sudibyo berharap, pasca keluarnya rekomendasi PDI-P, Partai Golkar dan partai-partai yang selama ini sudah membangun komunikasi secara intensif pun segera menjatuhkan rekomendasinya.

"Saya berdoa partai Golkar tempat saya bernaung akan bergabung dalam bangunan koalisi menjadikan Lampung Timur Berjaya. Untuk partai lain yang sudah komunikasi intensif dengan kami yaitu Partai Gerindra, PKS dan PAN," harap Sudibyo.

Diketahui, syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati setidaknya harus mengantongi dukungan 10 persen dari 50 jumlah kursi DPRD Lamtim. 

Kursi DPRD Lamtim, rinciannya: PDI-P terdapat sembilan kursi, partai Golkar tujuh kursi, partai Gerindra enam kursi, dan PKS 5 kursi, serta PAN satu Kursi. 

Selanjutnya Partai Demokrat enam kursi, Nasdem delapan kursi terakhir PKB delapan kursi.

Jika pasangan Zaiful-Sudibyo yang telah diusung PDI-P (sembilan kursi) berhasil mendapatkan rekom atau dukungan tambahan dari Golkar, PKS, Gerindra dan PAN, maka pasangan ini berksempatan mendapat 28 kursi dari 50 kursi anggota DPRD Lamtim.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos