Tahun Ini, Pemprov Bakal Lelang 22 JPTP

img
Plt Kepala BKD Lampung Yurnalis.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan melelang 22 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Baik jabatan yang mengalami kekosongan atau pejabat yang akan pensiun.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis menjelaskan hingga Desember mendatang ada 22 jabatan yang akan dilelang.

"Sampai Desember ada 22 jabatan yang bakal dilelang. Baik yang saat ini kosong, atau yang akan pensiun," kata Yurnalis saat diwawancarai di lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Selasa (18-8-2020).

Meski demikian, dia mengatakan saat ini masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan lelang JPTP tersebut.

"Belum (sekarang). Masih menunggu rekomendasi dari KASN. Kemarin kita sudah laporkan hasil evaluasi sekaligus meminta rekomendasi untuk seleksi terbuka," jelasnya.

Diketahui, akan ada lima pejabat eselon II yang akan pensiun pada 2020: Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat yang memasuki pensiun pada 1 November.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Theresia Sormin serta Kepala Kesbangpol Lampung Fitter Syahbudin yang pensiun terhitung sejak 1 September.

Untuk Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lukmansyah dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) E Piterdono HZ akan pensiun pada 1 Desember mendatang.

Sementara untuk jabatan yang mengalami kekosongan antara lain: Kepala Biro Umum, Kepala BKD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala BPSDM, Direktur dan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUAM.

Selanjutnya, Kepala Dinas PMD Trans, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD, Karo Organisasi, Kasat Pol PP, Karo Pengadaan Barang dan Jasa. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos