Riana Ikuti Munas Dekranas Secara Online

img
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal saat mengikuti Munas Dekranas 2020

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Riama Sari Arinal mengikuti Musyawarah Nasional (Munas) Dekranas Tahun 2020 secara online, di Dinas Kominfotik Lampung, Rabu (19-8).

Munas Dekranas 2020 mengangkat tema 'Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0'.

Ketua Dekranas Wuri Ma'ruf Amin menyambut baik serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta munas yang berasal dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Menurut dia, tema yang diangkat pada munas itu juga sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi saat ini. Karena itu, dalam rangka meningkatkan produksi kerajinan, diperlukan fasilitasi dan pembinaan para pengrajin.

Dia menyebut Dekranas mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah dalam rangka membina para pengrajin Indonesia.

Ketua Umum Dekranas juga mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda untuk mendukung program pemerintah diantaranya Kampanye Bangga Buatan Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kebanggaan masyarakat untuk menggunakan produk Indonesia. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos