HUT ke-22, PAN Bandarlampung Gelar Baksos

img
Jajaran DPD dan Fraksi PAN Bandarlampung menyerahkan baksos ke pondok pesantren. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung menyantuni anak-anak di Pondok Pesantren yatim-piatu Tahfidz Quran Hidayatullah di Jalan WR Supratman, nomor 57, Gedong Pakuwon, Telukbetung Selatan, Jumat (21-8-2020).

Aksi bakti sosial (baksos) itu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 PAN.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono mengatakan, PAN mempunyai peran yang sangat besar dalam sejarah kemajuan Indonesia.

Di HUT ke-22, Wahyu berharap PAN bisa lebih baik lagi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Termasuk juga di Bandarlampung.

"PAN terdepan dalam mengawal PAD Kota Bandarlampung. Tujuannya agar mensejahterakan masyarakat melalui program pemerintah kota (pemkot). Maka kami pun siap mengkritisi pemerintah kalau tidak berpihak peda rakyat," kata Wahyu kepada harianmomentum.com, Jumat (21-8-2020).

Sebagai wujud syukur pada HUT ke-22, kata Wahyu, PAN Bandarlampung pun menggelar acara berbagi atau bakti sosial.

"Semoga pemberian sembako dalam bentuk beras, dan lain sebagainya ini dapat membantu kehidupan di pondok. Semoga anak-anak disini bisa belajar dengan baik, kelak menjadi orang yang bermanfaat. Amin," ungkapnya.

Menurut Wahyu, acara tersebut digelar serentak se-Indonesia. "se-Indonesia kader PAN berbagi. Menggelar acara bakti sosial pada HUT ke-22," jelasnya.


Ketua Fraksi PAN Bandarlampung Hadi Thabrani manambahkan, melalui bakti sosial diharapkan PAN mampu meringankan beban warga terdampak covid-19. Khususnya para anak-anak yatim-piatu.

"Kita sadari, ditengah covid-19 banyak masalah yang timbul. Salah satunya masalah ekonomi. Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua," ungkapnya.

Hadi pun berharap, mendatang PAN bisa lebih terdepan dalam membantu warga yang kesusahan. Melalui pengawalan program pemerintah agar lebih peduli terhadap masyarakat menengah kebawah.

"Semoga adik-adik yatim piatu ini kelak bisa bermanfaat. Kehidupan mereka yang penuh dengan keprihatinan akan membentuk mereka menjadi pribadi yang tangguh. Maka tidak mustahil kelak mereka bisa menjadi pemimpin di kota ini," katanya.

Diketahui, dalam acara tersebut turut hadir para pengurus harian DPD PAN Bandarlampung, Anggota Fraksi PAN kota, dan Puan.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos