Dukung Yutuber, PAN Bandarlampung Siap Jadi Garda Terdepan

img
Bakal calon Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar hadir di acara puncak HUT ke-22 PAN. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung siap jadi garda terdepan, mendukung dan memenangkan pasangan Yusuf Kohar - Tulus Purnomo (Yutuber) pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) tahun 2020.

"Jadikan kami barisan terdepan untuk memenangkan pilkada ini," kata Hadi Thabrani, Ketua Fraksi PAN DPRD Bandarlampung di hadapan bakal calon walikota Yusuf Kohar.

Hal itu disampaikan Hadi, saat sambutan selaku ketua panitia HUT ke-22 PAN di kantor DPD setempat, Minggu (23-8-2020).

Hal senada dikatakan Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono. Wahyu menegaskan, pihaknya siap bekerja keras demi memenangkan calon yang diusung PAN.

"Insyaallah beliau (Yusuf Kohar) akan melanjutkan, tapi bukan sebagai wakil melainkan sebagai walikota nya," kata Wahyu di hadapan para kader PAN kota.

Wahyu pun mengimbau seluruh kader PAN kota untuk turut bekerja sama dalam proses pemenangan calon kepala daerah yang diusung. Termasuk dalam proses pembagian sembako dari Yutuber kepada warga setempat.

"Kita jangan ribut-ribut di bawah. Sampaikan ke Pak RT, Pak lurah jangan menghalang-halangi pesta demokrasi. Kita tidak melanggar aturan, kita bantu masyarakat terdampak covid-19," ucap Wahyu.

Baca juga: Hut ke-22, PAN Bandarlampung Potong Tumpeng

Menurut Wahyu, aksi pelarangan penyebaran bantuan sosial dari bakal calon kepala daerah oleh oknum aparatur di kota setempat merupakan perilaku yang salah.

"Ini orang baik, pakai uang pribadinya, bukan pakai uang lain-lain. Kalau dihalangi RT, lurah, atau camat, masyarakat nya malah enek. Masyarakat nya nunggu, mereka senang dapat minyak goreng. Maka tidak usah takut kalau kita mau berbuat baik," tegasnya.

Sebelumnya, pasangan Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo dikabarkan telah mengantongi rekomendasi dari PAN.

Rekomendasi dari PAN untuk pasangan Yusuf-Tulus tertuang dalam surat model B1.KWK bernomor: PAN/A/Kpts/156/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Eddy Soeparno tertanggal 3 Juli 2020.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos