Percepat Pembangunan Transportasi, Gubernur Koordinasikan dengan Menteri PUPR

img
Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Kadis BMBK Mulyadi Irsan saat berkunjung ke Kantor Menteri PUPR

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi berkoordinasi dengan Kantor Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono untuk percepatan pembangunan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Mulyadi Irsan mengatakan koordinasi itu terkait percepatan pembangunan infrastruktur jalan.

"Koordinasi pak gubernur dengan Menteri PUPR terkait upaya percepatan pembangunan sektor transportasi di Lampung untuk mendukung penguatan konektivitas jalan provinsi," kata Mulyadi saat mendampingi gubernur, Senin (24-8-2020).

Mulyadi menyebutkan pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono.

Dia menjelaskan ada beberapa ruas jalan yang akan ditangani Kementerian PUPR: Ruas Simpang Tulungrandu-Tajab-Negararatu-Kotabumi Lampung Utara.

Kemudian, Bandarlampung - Lempasing - Padangcermin - Teluk Kiluan Pesawaran. Lalu, Gunungsugih - Kotagajah - Sadewa Lampung Tengah dan Jalan Mayjend Ryacudu Bandarlampung.

Selanjutnya, Sidomulyo - Belimbingsari Lampung Selatan, Liwa Lampung Barat hingga Sumatera Selatan. Lalu Kalirejo - Pringsewu - Ajikagungan dan Bandarjaya Mandala.

Mulyadi mengatakan sejumlah ruas jalan tersebut rencananya akan dilimpahkan dari provinsi menjadi jalan nasional. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos