Pemprov Terima Bantuan Satu Ton Ikan

img
Sekprov LampungFahrizal Darminto saat menerima bantuan

MOMENTUM, Bandarlamoung--Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Lampung menerima bantuan satu ton ikan segar dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) setempat, Selasa (25-8-2020).

Kepala BKIPM Provinsi Lampung Rusnanto mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian sosial dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai upaya pemenuhan gizi masyarakat.

Bantuan yang diserahkan itu berupa 500 paket berisi ikan nila segar dengan masing-masing seberat 2 kilogram dan 300 masker.

"Di masa pandemi Covid-19, pemerintah berupaya untuk membantu mencukupi kebutuhan masyarakat dalam rangka meningkatkan imunitas. Dengan sistem imunitas yang tinggi, virus covid tidak dapat dengan mudah menyerang," kata Rusnanto.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampunh Fahrizal Darminto menyebutkan bantuan itu akan disalurkan kepada masyarakat melalui Tim Penggerak PKK.

Menurut Fahrizal, Tim Penggerak PKK mempunyai jaringan yang sangat lengkap mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota kecamatan sampai tingkat desa. PKK juga merupakan salah satu penggerak 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) sesuai dengan arahan Presiden.

"Gubernur berpesan, supaya bantuan ini cepat disalurkan kepada yang membutuhkan, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa pandemi ini," jelasnya.

Menurut Fahrizal, masyarakat dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan sehat ini, karena gizi yang terkandung dalam ikan seperti zinc, seng, asam folat, omega 3, DHA, vitamin A, B, E6, B12 yang terkandung dalam ikan.

Berbagai kandungan itu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu kebutuhan protein masyarakat yang terdampak Covid-19. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos