PAN Serahkan SK B1KWK pada Yutuber

img
Konferensi pers pasca penyerahan SK Rekomendasi dengan model formulir B1KWK di Rumah PAN Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional menyerahkan Surat Keputusan (SK) dengan model formulir B1KWK pada pasangan M Yusuf Kohar – Tulus Purnomo.

SK tersebut akan digunakan pasangan yang disingkat Yutuber itu saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah (bacalonkada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, 4 September 2020.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, dengan kelurnya SK tersebut, maka semua kader harus mendukung penuh pasangan Yutuber.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, khususnya kepada DPD PAN Kota Bandarlampung,” kata Irham dalam sambutannya.

Dalam menyusun strategi pemenangan, kata Irham, PAN akan bekerja sama atau koordinasi dengan empat partai pendukung lainnya: Demokrat, PKB, Perindo, dan PPP.

“PAN tidak bisa juga mengambil langkah sendiri. Sebab segala sesuatunya harus dibicarakan dengan partai koalisi,” jelasnya.

Sementara, bakal calon Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar mengatakan, kemungkinan besar pihaknya akan mendaftar sebagai calon walikota-wakil walikota ke KPU di hari pertama pembukaan, 4 September 2020. “Insyaallah kita ambil di hari pertama,” ujarnya.

Tidak ada persiapan khusus dari pasangan dengan jargon Bandarlampung Makmur itu, dalam menyambut hari pendaftaran di KPU kota setempat.

Namun dia memastikan, lima partai sudah mantap mendukung mereka. “Hari ini Pak Tulus sedang di Jakarta. Mengambil formulir B1KWK di DPP PKB,” tuturnya.

Dengan begitu, maka pasangan Yusuf – Tulus bersama (Yutuber) sudah mengantongi lima formulir B1KWK: PAN, Demokrat, PKB, Perindo, dan PPP.

Acara penyerahan SK rekomendasi tersebut dihadiri para pengurus harian DPW PAN Lampung, termasuk Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung Wahyu Lesmono dan para pengurus harian DPD PAN kota setempat.

Tampak hadir juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bandarlampung Hadi Tabrani dan jajarannya. Juga Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung Iswan H Caya dan jajarannya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos