Seleksi 22 JPTP Pemprov Dibuka

img
Pengumuman pendaftaran 22 seleksi JPTP.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka pendaftaran untuk lelang 22 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan setempat, Senin (31-8-2020).

Pendaftaran itu diumumkan melalui website Pemprov Lampung dan dibuka hingga 14 September mendatang.

Dalam pengumuman itu, penyerahan berkas pendaftaran secara manual ditutup pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan secara online ditutup hingga pukul 23.59 WIB.

Setelah itu, dilanjutkan dengan seleksi berkas atau penilaian administrasi pada 16 dan 17 September mendatang. Lalu, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 17 September.

Kemudian, panitia seleksi menjelaskan tentang uji kompetensi pada peserta pada 18 September. Dilanjutkan dengan uji kompetensi dan pengumuman hasilnya pada 21 dan 22 September.

Selanjutnya, penulisan esay berisi pokok-pokok pikiran dalam makalah yang disusun tentang JPTP yang dilamar pada 23 September

Dilanjutkan dengan pemaparan dan wawancara akhir pada 24 hingga 26 September. Lalu, penetapan hasil seleksi pada 29 dan 30 September.

Terakhir, penyampaian tiga nama calon hasil seleksi terbuka oleh panitia seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) pada 1 Oktober.


Diketahui, akan ada lima pejabat eselon II yang akan pensiun pada 2020: Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat yang memasuki pensiun pada 1 November.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Theresia Sormin serta Kepala Kesbangpol Lampung Fitter Syahbudin yang pensiun terhitung sejak 1 September.

Untuk Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lukmansyah dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) E Piterdono HZ akan pensiun pada 1 Desember mendatang.

Sementara untuk jabatan yang mengalami kekosongan antara lain: Kepala Biro Umum, Kepala BKD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas ESDM, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala BPSDM, Direktur dan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUAM.

Selanjutnya, Kepala Dinas PMD Trans, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD, Karo Organisasi, Kasat Pol PP, Karo Pengadaan Barang dan Jasa. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos