Awal Oktober KPB Diluncurkan

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi memastikan peluncuran (launching) Kartu Petani Berjaya (KPB) dijadwalkan pada awal Oktober mendatang.

Arinal mengatakan dalam launching itu akan mengundang sejumlah menteri. Antara lain: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri BUMN M Erick Thohir dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

"KPB insya Allah awal Oktober karena kita ingin menghadirkan beberapa menteri yang tidak mungkin tanpa dikonsultasikan. Sehingga waktunya kita akan sesuaikan," kata Arinal usai rapat persiapan launching KPB, Kamis (3-9-2020).

Gubernur menyebutkan launching tersebut nantinya bersamaan dengan panen raya di Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah.

"Iya nanti panen langsung menggunakan alat modern dengan teknologi tinggi. Sehingga kita sudah tahu berapa produksinya dan sebelumnya berapa? Dengan penerapan KPB berapa?" sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan dan Hortikultura Lampung Kusnardi menjelaskan jumlah petani yang terdata dalam Elektroni Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoktani (E-RDKK) sudah 653 ribu.

"Yang sudah terdata dan dimasukkan rekening ada 14 ribu. Nanti akan kita gabungkan dengan yang di RDKK sekitar 653," kata Kusnardi.

Dia menyebut 653 ribuan itu merupakan data dari 15 kabupaten/kota. "Ya harus semua terdata kalau launching. Karena untuk bantuan pupuk subsidi itu harus menggunakan kartu," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos