Gubernur Minta Dekranasda Kembangkan Produk dari Singkong

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung memajukan produk yang berasal dari singkong.

Gubernur menyampaikan Lampung merupakan provinsi penghasil singkong, namun belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Karena itu, Dekranasda bisa berperan aktif untuk memajukan produk singkong supaya bisa menjadi perhatian di tingkat nasional," jelas Arinal, Selasa (8-9-2020).

Gubernur mengatakan bisa memanfaat rest area (tempat beristirahat) yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Saya hari ini mengundang OPD-OPD supaya kinerja kita lebih baik lagi dari sebelumnya. Kita juga harus melakukan pengembangan tapi jangan lupa lakukan pengendalian agar semua terjaga dan tetap lestari," sebutnya.

Selaim itu, Arinal juga berharap, program Kartu Petani Berjaya supaya terus dikembangkan agar usaha-usaha rakyat dapat berkembang dengan baik. Lalu, memanfaatkan festival-festival dan pameran dengan baik untuk UMKM Lokal.

"Saya berharap Perindag menjadi tumpuan harapan dan saya tunggu kreativitasnya. Intinya dinas-dinas harus serius menangani ini dan aktif menggali peluang," pungkas Gubernur. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos