Ike Siap Menyeret Oknum Penyelenggara Pilkada dan Aparatur ke Polisi

img
Ike Edwin saat menenangkan pendukungnya di depan gang menuju Kantor Bawaslu Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Ike Edwin menyatakan siap melaporkan para penyelenggara pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan oknum aparatur di Kota Bandarlampung pada pihak kepolisian.

Menurut mantan Kapolda Lampung itu, niatannya maju Pilkada telah dijegal dengan cara-cara yang tidak benar. Baik oleh oknum penyelenggara pilkada, maupun oleh oknum aparatur di kota setempat.

“Selama ini tim saya di lapangan banyak yang mendapat intimidasi dan pengancaman. Baik oleh oknum aparatur (RT/lurah/camat, red), maupun oknum penyelenggara (PPK/PPS),” tutur Ike usai sidang putusan di Bawaslu setempat, Sabtu sore (12-9-2020).

Ike menduga, aksi semacam itu dialakukan secara terkoordinir dan massif. “Banyak pendukung saya mau datang ke posko untuk verifikasi dihalang-halangi. Diancam akan dicabut bantuan sosialnya dan sebagainya,” tuturnya.

Hal itu diperparah dengan banyaknya oknum penyelenggara yang merangkap jabatan. “Ini kok banyak sekali penyelenggara yang rangkap jabatan. Ada yang dia RT juga, ada yang kaling juga. Ini tidak benar,” ungkapnya.

Baca juga: Ike-Zam Tolak Putusan Sidang

Sementara untuk KPU dan Bawaslu, pihaknya pun berencana melarpokannya ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu).

“Kita akan kapor ke DPP. Kapolda dan Kajati juga harus turun tangan. Kita akan laporkan ini semua. Karena saya dirugikan. Ini pidana. Banyak tim yang diancam dan diintimidasi,” ungkapnya.

Pelaporan tersebut, kata Ike, dalam rangka menegakkan keadilan. “Ini semua harus dibongkar. Tidak boleh dibiarkan. Demokrasi ini harus dibenahi. Ditegakkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ike menuturkan bahwa niatannya maju Pilkada tidak lain hanya untuk ibadah. “Saya sudah pensiun, selagi badan sehat kenapa tidak. Saya daftar di kota, tapi baru mau maju sudah dijegal seperti ini,” keluhnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos