Sambangi Kaum Buruh, Begini Komitmen Abdy

img
Calon Walikota Metro Ampian Bustami (kanan) saat bertemu dengan para pekerja buruh panggul di gudang Dolog Ganjaragung. Foto: ist

MOMENTUM, Metro--Calon Walikota Metro Ampian Bustami berkomitmen membangun sentra ekonomi kerakyatan untuk mensejahterakan kaum buruh dan pekerja harian.

Komitmen itu akan direalisasikan jika pasangan Abdy (Ampian-Rudy) mendapat amanah, menjadi Walikota-Wakil Walikota Metro periode mendatang.

"Jadi akan ada intervensi sekaligus menciptakan lapangan kerja untuk peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat agar perekonomian terus meningkat," kata Ampian saat bertemu dengan para pekerja buruh panggul di gudang Dolog Ganjaragung, Metro Barat, Selasa (13-10-2020).

Menurut calon walikota yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN itu, pihaknya juga menargetkan prioritas kemajuan sumber daya manusia (SDM) yang disesuaikan dengan potensi kemampuan wilayah Kota Metro.

Karena, dia menambahkan, langkah itu sejalan dengan program yang diusungnya bersama calon Wakil Walikota Rudy Santoso dalam mewujudkan Kota Metro Berjaya.

Dalam program tersebut, kata Ampian, terdapat aspek kualitas sumber daya manusia, infrastruktur, perekonomian, lingkungan dan teknologi.

Untuk mewujudkannya, pasangan nomor urut 03 itu akan menggenjot peningkatan kualitas SDM, termasuk pekerja dan buruh agar semakin berdaya saing.

"Kami berkomitmen untuk membuat Kota Metro semakin Berjaya, termasuk meningkatkan kesejahteraan buruh. Keberpihakan kami terhadap teman-teman pekerja akan kami wujudkan dengan peningkatan kesejahteraan," ucapnya.

Salah satu buruh panggul, Yanto berharap janji pasangan ABDY benar-benar direalisasikan jika terpilih menjadi Walikota Metro.

"Suatu kehormatan Pak Haji Ampian mau berkunjung ke sini, sehingga bisa memahami kebutuhan rakyatnya," ungkap Yanto saat berbincang dengan Ampian Bustami, di gudang milik Dolog.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Agung Chandra






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos