Zebra Krakatau 2020, Jarak Dekat Jadi Alasan Pelanggar Lalu Lintas

img
Petugas menghentikan pelanggar lalu lintas saat Operasi Zebra Krakatau 2020 di Kota Metro./Rio

MOMENTUM, Metro--Jarak dekat menjadi alasan pamungkas pengendara roda dua yang melanggar lalu lintas agar terbebas dari sanksi tegas anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro dalam Operasi Zebra Krakatau 2020, Senin (26-10-2020).

"Terkadang pelanggaaran itu menyepelekan, seperti alasan jarak yang dekat. Mereka bilang cuma kesitu deket kok. Padahal peraturannya jauh dan dekat iyalah memakai helm kendaraan yang komplit," kata Kasat Lantas Polres Metro, Winnani Roniyus Putri pada Harianmomentum.com.

Dijelaskan Wiwin--sapaan akrabnya-- kegiatan Zebra yang digelar perdana itu dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman Kita Metro.

"Yang kami berikan sanksi tegas ialah pelanggar pengendara yang tidak menggunakan helm, kendaraan muatan melebihi kapasitas, melawan arus, dan kendaraan tanpa dilengkapi surat menyurat," tegasnya.

Untuk pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 itu sendiri rencananya akan dilakukan selama 26 Oktober hingga 8 November 2020.

"pelaksanaannya hingga 8 November. Lokasi yang kami sasar jalan-jalan protokol di Kota Metro," ujarnya.

Tak hanya pelanggar lalu lintas, dia menambahkan, pihaknya pun juga memberikan sanksi kepada pengendara yang tidak melengkapi diri dengan alat pelindung diri (APD) ketika berkendara.

"Untuk menetertibkan aturan agar masyarakat patuh dan sadar berlaku lintas. Karena ini bertujuan untuk keselamatan diri sendiri dan kita semua," pungkasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos