Yutuber Kampanye di Pahoman, Warga Minta Perhatian Walikota

img
Relawa Yutuber saat membagikan bahan kampanye di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pahoman. Foto: asf

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung nomor urut 2, M Yusuf Kohar dan Tulus Purnomo Wibowo melanjutkan kampanyenya, Selasa (17-11-2020). 

Para relawan Yutuber (Yusuf-Tulus Bersama Rakyat) berangkat dari kediaman M Yusuf Kohar, di Kelurahan Wayhalim, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung sekira pukul 09.00 WIB.

Sesuai jadwal, kampanye dilakukan di Kelurahan Pahoman, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung. Salah satunya di seputaran Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Pantauan harianmomentum.com, setelah tiba di lokasi kampanye para relawan mempersiapkan bahan kampanye yang akan dibagikan pada warga setempat. 

Mulai dari kalender, kaos, dan masker kepada masyarakat diiringi pemutaran lagu kampanye berjudul Yusuf - Tulus Bersama Rakyat.

Pembagian bahan kampanye dilakukan door-to-door, setiap relawan dan tim sukses mendatangi warga di rumahnya, agar tidak menimbulkan kerumunan.

Untuk pengamanan, kampanye tersebut diawasi oleh beberapa personel polisi, dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Pengawasan tersebut bertujuan agar para paslon tetap melakukan kampanye sesuai peraturan yang telah ditetapkan.


Selain door-to-door, kampanye juga dilakukan dengan pemasangan alat peraga kampanye (APK) di sekitar posko relawan tim sukses pasangan calon kepala daerah (paslonkada) nomor 2, di Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Masyarakat sekitar mengaku senang dengan pembagian bahan kampanye tersebut. 

Mereka berharap agar siapapun walikota yang terpilih nantinya, tetap peduli pada rakyat dan tetap memberikan berbagai bantuan. Khususnya menggratiskan sekolah. 

Selain itu, mereka juga berharap agar walikota yang terpilih nantinya tetap bersama rakyat dan tidak sekedar formalitas kampanye.

“Harapannya sih supaya calon yang terpilih nanti tidak usah memperhatikan rakyat, tapi bersama rakyat. Karena kalau memperhatikan itu hanya dari jauh. Tapi kalau bersama rakyat kan, jadinya dekat dan bisa tau apa yang rakyat rasakan," kata Tano, salah satu pengemudi ojek online.(**)

Laporan: Ashri Fadilla

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos