PDIP Pringsewu Bikin 48 Nasi Tumpeng

img
Peringatan HUT ke-18 PDIP di Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pringsewu membuat 48 nasi tumpeng dan menanam 1.500 bibit tanaman buah-buahan, Ahad (10-1-2021).

Rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-48 PDIP, para pengurus PDIP Pringsewu dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa, mengikuti zoom meeting mendengarkan pidato Ketua Umum PDIP Megawati. Berdasarkan informasi, kegiatan ini memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta 650 hingga 700 ribu orang di seluruh Indonesia.

Sementara PDIP Pringsewu menggelar kegiatan di Sekretariat PDIP, Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran. Dipimpin Ketua PDIP Pringsewu, Pal Gunadi.

Gunadi mengatakan HUT ke-48 PDIP ini mengangkat tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan. Tema tersebut sesuai dengan Tri Sakti Pancasila.

Menurutnya, saat ini nilai-nilai toleransi dan rasa kegotong-royongan mulai di ditinggalkan. "Melalui tema itu, dengan jalur budaya semoga dapat mempererat  kembali nilai kebersamaan," harapnya.

Di Kabupaten Pringsewu banyak seni dan kebudayaan tradisional. Hal itu perlu digiatkan dan dikembangkan kembali agar bisa diwariskan. "Intinya kita harus kembali melestarikan nilai-nilai budaya agar kedepan kususnya PDI P Pringsewu akan menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Pada bagian lain, Pal Gunadi menjelaskan makna 48 nasi tumpeng sebagai simbol keberagaman jenis makanan namun setelah diramu menjadi satu menjadi enak rasanya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos