Tekan Kriminalitas, Brimob-Sabhara Patroli Gabungan di Lamteng

img
Danyon Brimob Gunungsugih, Kompol Saifullah memberikan keterangan pers.

MOMENTUM, Gunungsugih--Batalyon B Pelopor Brimob Gunungsugih bersama Satuan Sabhara Polres Lampung Tengah melakukan patroli skala besar cipta kondisi (Cipkon), Kamis (25-3-2021).

Patroli dimulai dari Mako Brimob Gunungsugih, menyisir sejumlah lokasi dan ruas jalan hingga Kecamatan Terbanggi Besar.

Komandan Batalyon (Danyon) Brimob Gunungsugih, Komisaris Polisi (Kompol) Saifullah mendampingi Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, patroli bersama merupakan instruksi Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno.

"Ini adalah patroli bersama antara Polres Lamteng dan Satbrimob. Dari Brimob kami terjunkan 21 personel ditambah 15 personel Satsabhara Polres Lamteng," kata Kompol Saifullah.

Ditambahkan Saifullah, target dari patroli bersama Sabhara dan Brimob adalah cipta kondisi dengan sasaran pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau C3.

"Tadi kami temukan praktik pungli di Gunung Sugih dengan modus mendirikan tenda meminta-minta kepada sopir truk. Jika kami temukan tindak kriminalitas di jalan dan bukti lengkap maka akan kami tindak, dan kami serahkan ke Polsek terdekat," bebernya.

Danyon mengatakan, pihaknya akan menggelar Patroli skala besar rutin dengan bekerjasama melibatkan Polres Lamteng setiap harinya, sehingga dapat menekan angka kriminalitas jalanan.

"Target dari patroli rutin bersama ini, diharapakan dapat menekan angka kriminalitas jalanan, dan aksi kriminalitas dapat ditindak jika sudah meresahkan," pungkasnya.(**)

Laporan: Jit/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos