AMPG Lampung Buka Wadah Belajar Kejujuran

img
Kantin Kejujuran di Kompleks Golkar Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Kejujuran adalah modal berharga dalam kehidupan. Siapa yang jujur, pasti akan mendapat kepercayaan dari orang lain.

Begitu pula dengan para pemimpin. Jika pemimpin di suatu wilayah punya sifat jujur, niscahya akan dipercaya oleh masyarakatnya.

Namun sikap jujur harus dididik, dan dipupuk. Agar kejujuran tersebut bisa nyata dan berkembang.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lamung Aprozi Alam menyadari hal tersebut.

Untuk mendidik sekaligus memupuk kejujuran di tubuh organisasi yang dipimpinnya, mantan Bendahara Golkar Lampung itu sengaja membangun kantin kejujuran.

Kantin yang berada di kompleks Kantor DPD Golkar Lampung itu telah diresmikan oleh Sekrataris DPD I Golkar Lampung Ismet Roni pada Sabtu (27-3-2021).

“Jadi tujuan dibangunnya kantin kejujuran itu, pertama untuk mendidik pribadi kita sebagai kader generasi muda untuk berupaya jujur, apapun yang dilakukan,” kata Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam pada harianmomentum.com, Minggu (28-3).

Menurut Aprozi, AMPG sebagai calon pemimpin masa depan harus punya modal dasar, kejujuran.

“Sebagai angkatan generasi muda, dengan berlatih kejujuran Insyaallah segala perbuatannya menghasilkan yang terbaik,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris AMPG Lampung Reza Pahlevi menyebut, ada berbagai macam makanan ringan dan minuman yang dijual di kantin kejujuran.

“Di sini dijual berbagai makanan ringan seperti keripik, roti dan beberapa jenis minuman segar. Rokok dan masker serta hand sanitizer juga ada di sini,” sebut dia melalui sambungan telepon, Minggu malam (28-3).

Dia menuturkan, di kantin kejujuran siapapun bisa mengambil makanan dan minuman, lantas membayarnya sendiri di tempat yang telah disediakan.

“Pembeli silahkan ngambil barangnya sendiri, bayarnya ada tempatnya sendiri dan ngambil kembaliannya sendiri,” jelasnya.

Menurut dia, dibukanya kantin tersebut sudah dengan perhitungan matang. Meski tidak disiapkan CCTV, namun dia meyakini bahwa niatan yang tulus dari Ketua AMPG Lampung akan menghasilkan yang terbaik.

“Kita tidak takut rugi. Sebab kantin ini bukan tempat nyari untung, tapi tempat belajar kejujuran. Misalnya beli rokok Rp25 ribu, tahunya ngasih Rp20 ribu, artinyakan tidak jujur. Kita berharap tidak ada yang seperti itu,” ungkapnya.

Selain kantin kejujuran, terdapat pula koperasi yang menjual segala pernak-pernik atau atribut AMPG dan Partai Golkar.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos