Target Kursi Pimpinan, Nasdem Pringsewu Matangkan Rekrutmen Kader

img
Ketua DPD Nasdem Pringsewu Siti Rahma (kanan) bersama Ketua Bidang Digital dan Cyber DPW Nasdem Lampung Devita Komalasari. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pringsewu bertekad meningkatkan jumlah peraihan kursi legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ketua DPD Nasdem Pringsewu Siti Rahma mengatakan, pihaknya menargetkan meraih lima hingga enam kursi legislatif, sehingga dapat mengambil posisi unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat.

Untuk merealisasikan target tersebut, kata Siti Rahma, harus didukung penuh dengan kerja konsolidasi yang maksimal.

“Terutamanya pembentukan struktur partai Nasdem mulai dari DPD, DPC sampai dengan kader penggerak utama yakni DPRt (dewan pimpinan ranting)," kata Siti Rahma melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Minggu malam (12-4-2021).

Siti Rahma yang juga Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Lampung itu juga menyampaikan, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan rekruitmen kader hingga tingkat bawah.

"DPD NasDem Pringsewu sampai saat ini terus melakukan pendataan anggota secara digitalisasi dengan hasil akhirnya dalam bentuk E-KTA," jelasnya.

Untuk menuntaskan target E-KTA tersebut, menurut dia, diperlukan gagasan inovatif dan cerdas.

"Rekrutmen kader bukan hanya sekedar proses cari KTP, tapi bagaimana merawat dan mempertahankan kader yang ada agar tetap solid untuk berjuang dalam pemenangan partai Nasdem di Pringsewu," jelasnya.

Dia juga mengatakan, saat ini penguatan struktur sudah tinggal sedikit lagi, dan dikukuhkan langsung ke pekon-pekon. Sehingga saat ini kepengurusan partai tingkat DPC sudah terbentuk di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Hanya untuk DPRt itu kan hanya pengurus lama, dan kita akan merombak ke ke kepengurusan baru, dan menambahkan anggota. Kalau dulu hanya 3 DPRt, sekarang berdasarkan peraturan organisasi harus ada 15 DPRt," bebernya.

Sementara itu, Devita Komalasari Ketua Bidang Digital dan Cyber DPW Nasdem Lampung menuturkan, penguatan struktur dari tingkat DPD hingga DPRt harus dimantapkan.

"Saya rasa Nasdem Pringsewu salah satu partai terbaik karena sudah bisa merekrut anggota hingga tingkat DPRt. Mudah-mudahan bisa lengkap dan e-KTA sudah sesuai semua dengan partai," harapnya.

Dia juga berpesan, agar Nasdem Pringsewu terus bergerak untuk rakyat. Sehingga bisa menang di 2024 mendatang.

"Targer NasDem bisa mengusung kader menjadi eksekutif dan legislatif minimal semua dapil terisi," harapnya.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu Partai Nasdem di Kabupaten Pringsewu baru berhasil mendudukkan dua kadernya, dari total 40 kursi legislatif di DPRD kabupaten setempat.

Sebelumnya, DPD Nasdem Pringsewu telah menggelar Rapat Koordinasi Daerah Khusus (Rakordasus) dengan tema Penguatan Struktur dan Infrastruktur Partai Sebagai Basis Kemenangan di Tahun Politik 2024.

Rakordasus yang dihadiri oleh Ketua Bidang Digital dan Cyber DPW Nasdem Lampung Devita Komalasari, Ketua Bidang Pemilihan Pemula dan Millenial DPW Nasdem Lampung Rio Guna Sandra, anggota Fraksi Nasdem Pringsewu Rohmansyah dan Leswanda, serta Pengurus DPD Kabupaten Pringsewu, Ketua DPC dan Ketua DPRT se-Kabupaten Pringsewu itu bertempat di aula Regency Hotel, kabupaten setempat, Minggu (11-4).(rls)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos