Susuri Sungai, Basarnas Siapkan Perahu Karet Cari Anak Hanyut

img
Tim SAR gabungan sedang melakukan evaluasi pencarian korban hanyut.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan SAR Nasional (Basarnas) akan menyiapkan perahu karet guna menyusuri sungai dalam upaya pencarian anak hanyut di saluran drainase Pasar Tugu, Kecamatan Tanjungkarang Timur.

"Kami akan melihat kondisi sungai, sebelum menurunkan perahu karet guna melanjutkan proses pencarian tersebut," kata Kepala Basarnas Lampung Jumaril, Senin (17-5-2021). 

Dia mengatakan, perahu karet akan diturunkan jika sungai yang disusuri langsung bermuara ke laut. "Jika kemungkinan keluar ke muara maka lebih efektif menggunakan perahu karet," kata Jumaril.

Baca Juga: Empat Tim Lanjutkan Pencarian Anak Hanyut di Pasar Tugu

Meski demikian, Jumaril menyebutkan akan menunggu hasil evaluasi pencarian Tim SAR gabungan terlebih dahulu sekitar pukul 17.00 WIB.

"Tergantung hasil evaluasi nanti pada pukul 17.00 WIB, jika diperlukan menurunkan perahu karet dan perlengkapan lain maka akan diturunkan," sebutnya.

Baca Juga: Puluhan Personel Cari Bocah Hanyut di Drainase Pasar Tugu

Selain itu, dia mengimbau kepada Tim SAR gabungan yang sedang melakukan proses pencarian korban hanyut agar memperhatikan keselamatan.

"Saya sudah berpesan kepada tim, agar dalam pencarian jangan sampai terjadi insiden. Jangan ada yang cidera sedikit pun," imbaunya.

Karena itu, personel Basarnas dalam melakukan proses pencarian, dilengkapi peralatan keselamatan.

"Karena keselamatan tim juga merupakan prioritas," ujarnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos