Gegana Kawal Distribusi Vaksin ke Perbatasan Lampung

img
Personel pengamanan distribus vaksin Covid-19 di gudang PT Merapi Utama Pharma Kompleks Pergudangan Jalan Tembesu 2, Kelurahan Campangraya, Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung./ira

MOMENTUM,Bandarlampung--Detasemen Gegana Satbrimobda Lampung melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari Kementerian Kesehatan RI.

"Pengawalan dilakukan personel dari Pelabuhan Bakauheni menuju gudang PT Merapi Utama Pharma Kompleks Pergudangan Jalan Tembesu 2, Kelurahan Campangraya, Kecamatan Sukabumi Kota Bandarlampung hingga ke perbatasan Lampung - Palembang di KM 234 Tol Sumatera," ujar Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol R Kasero Menggolo, Selasa (18-5-2021).

Kombes Pol R Kasero Menggolo mengatakan, kegiatan pengamanan dan pengawalan bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan ke wilayah Sumatera khususnya Provinsi Lampung benar-benar dalam keadaan aman terhadap ancaman sabotase yang akan menggagalkan program vaksinasi. 

"Juga aman dari teror terhadap rombongan pengawalan vaksin dari pihak pihak tertentu yang memanfaatkan situasi di masa pandemi ini," ujar Kasero.

Dalam arahannya, Dansat Brimob mengatakan, Brimob Lampung khususnya Detasemen Gegana selaku Satgas Pam dan Wal mendapat tugas pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin covid -19 sebagai objek yang sangat berharga. Sebab, vaksin ini sangat vital karena berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

Kasero melanjutkan, kegiatan pengamanan dan pengawalan jalannya pendistribusian Vaksin Covid -19 di Wilayah Sumatera khususnya Provinsi Lampung melalui jalur darat sebagai protap awal dalam setiap pelaksanaan pengamanan.

Kasero mengimbau, masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dalam kesehariannya, sehingga dalam meminimalisir tertular virus corona.

Tak hanya menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, Kasero juga meminta agar masyarakat dapat menghindari kerumunan.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos