Cairkan Suasana Pasca Pilkada, PAN Siap Gelar Kegiatan Bersama Lintas Parpol

img
Ketua PKS Ahmad Mufti Salim saat menyambut kedatangan Ketua PAN Irham Jafar Lan Putra di kantor DPW PKS Provinsi Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung melanjutkan agenda kunjungan lintas partai politik (parpol), Selasa (25-5-2021).

Kali ini, Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra dan jajarannya mengunjungi tiga parpol sekaligus: Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Silaturahmi yang digelar pada momentum Syawal 1442H itu tampaknya berbuah manis. PAN berhasil membangun suasana keakraban, pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang sempat membuat antar parpol cukup bersitegang.

“Alhamdulillah, semuanya menyambut baik kedatangan kami. Prinsipnya mereka siap berkolaborasi, siap bersinergi dengan PAN,” kata Irham pada harianmomentum.com, Selasa (25-5).

Selain agenda silaturahmi, dalam kunjungan tersebut para elit parpol di Lampung itu juga sempat bertukar pendapat. “Kami diskusi banyak hal, tukar pikiran tentang pergerakan parpol,” ujar Irham.

Menurut Irham, untuk lebih mempererat kedekatan antar parpol, pihaknya juga akan menggelar kegiatna bersama, yang disesuaikan dengan masing-masing parpol.

“Kedepan rencananya juta ajab buat kegiatan bersama. Bisa dalam bentuk bimtek, pembinaan atau kegiatan lainnya. Seperti kalau dengan PKS, PAN akan menggelar kemah bareng,” tuturnya.

PKS sejatinya memiliki kegiatan kemah bakti nusantara (kembara), yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mendidik para kadernya. Kembara juga wajib diikuti oleh para kader PKS yang akan menjadi saksi pada Pemilu.

“Kawan-kawan ingin tahu lebih dalam ilmu dari PKS, yang berhasil membuat para kadernya militan,” ucap Irham.

Melalui kemah bareng tersebut, Irham berharap bisa menyerap ilmu PKS, khususnya dalam membekali para saksinya di TPS (tempat pemungutan suara).

Baca juga: Syawal 1442H, PAN Lampung Jalin Sinergitas Lintas Parpol

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyambut baik kedatangan tersebut. Bahkan Mufti tak sungkan membeberkan cara-cara PKS dalam mendidik kadernya, khususnya para saksi di TPS.

Meski demikian, Mufti menyatakan bahwa penanganan saksi dilakukan oleh Bidang Kepanduan. Bidang Kepanduan merupakan bidang yang bertanggungjawab dalam mendidik anggota PKS secara fisik, mental dan spiritual.

Untuk itu, terkait saksi Mufti pun meminta Ketua Bidang Kepanduan Cucu Mulyono untuk memaparkannya.

Dalam pemaparannya, Cucu Mulyono mengatakan militansi anggota PKS tidak dibangun secara instan, ada pelatihan yang diikuti oleh anggota.

Setahun sekali anggota PKS diminta untuk mengikuti kegiatan kemah bakti nusantara (kembara).

Dikembara itulah anggota PKS digembleng baik secara fisik, mental dan cara berfikirnya.

"Disitulah ditanamkan bahwa kerja kerja kepartaian bukan sekadar orientasi dunia, tapi bagaimana juga mencari keberkahan. Kita tanamkan juga rasa tanggung jawab agar setiap amanah yang diberikan bisa diselesaikan secara profesional," kata Cucu Mulyono.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos