HUT Ke-66 Polantas, Satlantas Pringsewu Gelar Donor Darah

img
Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar donor darah.

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pringsewu menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati hari jadi ke-66 tahun Polisi Lalu Lintas atau Polantas.

Kegiatan yang berlangsung di kompleks Hotel Urban  Pringsewu, berhasil mengumpulkan 66 kantong darah. Bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pringsewu, Rabu (22-9-2021).

Peserta donor terdiri personil kepolisian, anggota Dishub, Satpol-PP dan masyarakat umum yang dengan sukarela datang untuk menyumbangkan darahnya.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri ketika membuka dan meninjau donor darah, mengatakan kegiatan itu juga rangkaian Operasi Patuh Krakatau 2021.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan kegiatan dilakukan secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Darah yang dihasilkan dalam kegiatan ini, diserahkan kepada Palang Merah Indonesia atau PMI guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pringsewu.

"Alhamdulillah target 66 kantong darah telah terpenuhi, dan bisa menambah persediaan darah PMI," ucapnya

Ridho menambahkan, aksi sosial itu diharapkan bermanfaat bagi masyarakat.  “Kami berharap, tetesan darah yang dikeluarkan para pendonor, bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Selain itu, dalam rangkaian HUT Polantas, kata dia, juga dilakukan berbagai kegiatan, seperti menyalurkan paket sembako, dan membagikan masker ke pengguna jalan. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos