Lapas Metro Vaksinasi Ratusan Warga Binaan

img
Petugas medis menyiapkan vaksinasi Covid-19 di Lapas Metro.

MOMENTUM, Metro--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Metro menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap ratusan warga binaan, Rabu (22-9-2021). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Metro, Muchamad Mulyana mengatakan vaksinasi diperuntukkan bagi warga binaan pemasyarakatan/ narapidana setempat.

"Untuk tahap pertama ini sebanyak 145 dosis vaksin moderna bagi warga binaan yang telah dilakukan pendataan khususnya untuk warga binaan Kota Metro," ucap Mulyana saat wawancara disela-sela vaksinasi di aula lapas setempat. 

Menurut dia, vaksinasi sangat bermanfaat karena merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pengendalian pandemi Covid-19. 

"Tujuannya vaksinasi untuk membuat sistem kekebalan tubuh bagi warga binaan dan mendukung program Pemerintah Kota Metro dalam mempercepat vaksinasi," ungkapnya. 

Mulyana menambahkan, dengan vaksinasi itu pula dapat menekan dan memutus mata rantai Covid-19, sehingga warga binaan lapas kelas II A Kota Metro dapat terhindar dari covid-19," ujarnya. 

Mulyana mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro dan Satgas Vaksinasi yang telah bekerja sama melaksanakan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Kelas II A Kota Metro. 

"Semoga kedepannya vaksinasi bagi warga binaan Lapas Kelas II A Kota Metro dapat bertambah jumlah dosisnya," harapnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos