Ada Proyek Siluman di Pasar Margorejo Metro 

img
Proyek atap kios di Pasar Margorejo, Kecamatan Metro Selatan.

MOMENTUM, Metro--Ada proyek siluman di Pasar Margorejo, Kecamatan Metro Selatan. Sebab, di sekitar lokasi tidak ditemukan papan informasi kegiatan proyek atap kios pedagang itu. 

Bahkan, proyek atap itu semakin tak jelas ketika Kasi Pembangunan Dan Pengembangan, Asrori dikonfirmasi seputar kegiatan di bidangnya tersebut. 

"Saya lupa pelaksanaannya dimulai kapan. Saat ini masih dalam proses perbaiki atap kanopi Pasar Margorejo. Saya hanya bagian teknis saja mas," kata dia, Jumat (24-9-2021). 

Ironisnya, Asrori pun mengaku tidak mengetahui apa saja pengerjaan proyek atap kios di pasar setempat. Apalagi soal anggaran rutin pemeliharaan pasar. 

"Dinas hanya memperbaiki jika ada kerusakan secara rutin. Kalau soal anggaran, saya tidak tahu menahu, silahkan tanya ke Kepala Dinas," ucap Asrori. 

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan belum berhasil dikonfirmasi meskipun berulang kali coba ditemui di kantornya. 

"Kerusakan sejumlah fasilitas pasar tidak bisa semuanya diperbaiki tahun ini. Pemerintah hanya berusaha semampunya saja," ucapnya. 

Di tempat berbeda, menurut pedagang di pasar Margorejo, Muh mengatakan, perbaikan atap kios di pasar setempat dilakukan sekitar sebulan lalu. 

"Sekitar sebulan lalu. kalay atap-atapnya masih bagus, tapi kalo tiang-tiangnya sudah keropos membahayakan," ujarnya. 

Dia menambahkan, proses pengerjaan proyek atap kanopi itu pun dikerjakan dalam waktu satu minggu saja. 

"Dikerjakannnya juga tidak lama, satu minggu di kerjakan dan cuma ini aja ngecor bawahnya, pasang paralon dan atap kanopi," jelasnya.(**) 

Laporan: Adipati Opie/Rio
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos