Musda V, Ridho: Perbedaan Wujudkan Kekuatan Partai Demokrat

img
Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo saat memberi sambutan pada pembukaan Musda V Partai Demokrat di Hotel Sheraton, Senin (25-10-2021)./MRF

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V di Hotel Sheraton, Senin (25-10-2021). 

Ketua DPD Demokrat Lampung Ridho Ficardo mengatakan, perbedaan pandangan di negeri yang menganut sistem demokrasi merupakan hal biasa. "Perbedaan yang ada bukan untuk memecahbelah, justru menjadi kekuatan untuk Partai Demokrat Lampung agar terus solid hingga menuju kejayaan," kata dia.

Ridho juga tekankan musda harus berjalan damai dan kondusif. "Partai di alam demokratis ini sudah biasa dengan adanya perbedaan pandangan. Bukan menjadi keretakan, tapi justru kesolidan," ujar Ridho Ficardo.

Soal kepemimpinan partai di DPP, Ridho yang juga mantan gubernur itu menegaskan, Demokrat Lampung akan tetap loyal kepada kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: DPP Tentukan Nasib Ridho-Edy

"Kami pastikan Demokrat Lampung akan terus solid, utuh dan kuat untuk mendukung Ketua Umum AHY," kata Ridho Ficardo.

Kehadiran Ridho Ficardo yang menjadi salah satu calon Ketua DPD Demokrat Lampung disambut hangat oleh loyalisnya dari unsur DPC.

Terlihat Ketua DPC Demokrat Lampung Timur Yandri Nasir, Ketua DPC Demokrat Pringsewu Juwita, Ketua DPC Demokrat Waykanan Raden Adipati Surya, dan sejumlah ketua DPC lainnya yang menjadi pendukungnya hadir dalam Musda V.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Petahana Ketua DPD Demokrat Lampung M Ridho Ficardo akan bertarung dengan Edy Irawan Arief, pada musyawarah daerah (Musda) V.

Keduanya telah mengantongi masing- masing sembilan suara dari 18 pemilik suara sah.

Diantaranya: 15 suara dari ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Demokrat, satu suara masing-masing dari DPP dan DPD serta organisasi sayap partai.

Dari data itu, Muhammad Ridho Ficardo berhasil mendapatkan dukungan dari sembilan DPC.

Antara lain: DPC Demokrat Kota Metro, DPC Demokrat Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan, Tulangbawang Barat, Pesawaran dan Pringsewu.

Sedangkan Edy Irawan Arief, mengantongi enam dukungan suara: DPC Demokrat Kota Bandarlampung, DPC Demokrat Kabupaten Lampung, Tulangbawang, Mesuji dan Tanggamus serta Pesisir Barat.

Meski demikian, musda yang akan berlangsung di Hotel Sheraton Lampung, Kota Bandarlampung itu bukan untuk menentukan ketua DPD.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos