PPP akan Bangun Masjid dan STAI

img
DPC PPP Kota Bandarlampung saat membahas pembangunan Masjid Suharso Monoarfa dan STAI KH Yahya Cholil Staquf. Foto: IST

MOMENTUM, Bandarlampung--DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bandarlampung akan membangun Masjid dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI).

Rencana pembangunan itu, dibahas melalui rapat terbatas bersama Notaris yang juga politisi Partai Gerindra Reza Berawi dan tokoh pendidikan Lampung, Joko Sutrisno serta stakeholder terkait.

Ketua DPC PPP Kota Bandarlampung Albert Alam mengatakan, pembangunan tersebut akan berlokasi di Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung. 

"Untuk Masjid, akan diberi nama Masjid Suharso Monoarfa yang diambil dari nama Ketua Umum PPP," ujar Albert, Ahad (2-1-2022).

Sedangkan, STAI akan diberi nama Sekolah Tinggi Agama Islam KH Yahya Cholil Staquf yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) masa bakti 2021 - 2026.

"1.000 ribu meter persegi untuk Masjid dan sisanya 19 ribu meter persegi untuk STAI KH Yahya Cholil Staquf serta lembaga pendidikan formal lainnya," terangnya.

Dia menerangkan, lahan itu merupakan wakaf dari keluarganya yang sedang dalam proses sertifikasi oleh notaris.

"Suratnya jelas, sudah ada sejak tahun 1976 dan saat ini sedang proses sertifikat. Mudah-mudahan tergetnya selesai pada 2023 mendatang," terangnya.

Meski demikian, Albert mengaku akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan keluarga KH Yahya Cholil Staquf, terkait rencana pemberian nama STAI.

"Mudah-mudahan keluarga Gus Yahya — sapaan  KH Yahya Cholil Staquf, dapat menerima serta merestui usulan nama tersebut," harapnya.

Menurut dia, pembangunan tersebut merupakan rencana pengembangan lokasi kawasan pendidikan dan sosial Jalan Pulang Menuju Ka'bah (JMPK).

"Kami kader PPP mohon doa dari seluruh lapisan masyarakat. Khususnya masyarakat Kota Bandarlampung agar pembangunan ini dapat berjalan lancar. Sehingga dapat bermanfaat bagi semua," harapnya. (**)

Laporan/Editor: Vino Anggi Wijaya






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos