Jelang AMJ, Kakam Tanggulangin Paparkan Capaian Selama Bertugas

img
Penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) Kakam Tanggulangin Kecamatan Pugung Lamteng.

MOMENTUM, Pugung--Menjelang Akhir Masa Jabatan (AMJ) pada 15 April 2022, Hj Rumiati SE memaparkan pencapaian hasil kerja selama bertugas sebagai Kepala Kampung (Kakam) Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) itu berlangsung di Balai Kampung Tanggulangin yang dihadiri Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Kardiono, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK) Siswantoro, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh perangkat kampung setempat.

Kakam Tanggulangin, Rumiati mengungkapkan terima kasih kepada seluruh unsur masyarakat yang selama ini membantu jalannya masa pemerintahannya dalam kurun waktu enam tahun.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang ada telah membantu saya dalam menjalankan kepemimpinan selama ini, terutama kepada perangkat kampung dan juga warga masyarakat Kampung Tanggulangin ini," ucapnya.

Namun, istri Anggota DPRD Provinsi Lampung Ir Midi Iswanto MH itu mengaku puas dengan pencapainnya selama ini, terutama dalam pembangunan fisik kampung yang telah dilakukan. "Terlebih dalam membuat legalitas aset kampung yang ada," kata dia.

Dia melanjutkan, status tanah di masing-masing dusun kini sudah bersertifikat. "Selama ini tidak pernah bersertifikat atas nama kampung, jadi selama kepemimpinan saya ini semua aset yang saat saya terima dan nanti akan saya serahkan kembali secara utuh dan sudah bersertifikat. Ini merupakan kepuasan tersindiri bagi saya, karena siapapun kepala kampungnya nanti semua ini tidak bisa dipindah tangankan ke orang lain karena ini murni milik kampung," tegasnya.

Jika dalam pemilihan kepala kampung (pilkakam) mendatang tidak diberi kesempatan dalam memangku jabatan kembali, dia berharap seluruh perangkat kampung yang ada dapat menyelesaikan semua Pekerjaan Rumah (PR) yang tersisa.

"Karena kampung kita ini menjadi acuan atau contoh bagi kampung-kampung yang lain, maka harapan saya apa yang belum diselesaikan agar segera dituntaskan," tambahnya.

Begitupula sebaliknya, jika kelak terpilih dan diberi kesempatan kembali, akan membuat kampung yang menjadi lebih baik lagi. "Harus lebih bagus lagi, dan harus lebih baik lagi. Saat ini masih menjadi percontohan insya Allah tahun depan akan menjadi kampung maju dan kampung yang mandiri," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos