Antisipasi Tindak Kejahatan, Warga Tanggulangin bersama Milenial Berjaya Jalankan Posko Penjagaan

img
Warga dan aparat kepolisian kerjasama menjaga keamanan lingkungan.

MOMENTUM, Punggur--Warga Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), bersama Milenial Berjaya membuat posko penjagaan keamanan di bulan Ramadan.

Hal itu, bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan di bulan suci ini.

Posko penjagaan tersebut, dimulai sejak Jumat (1-4-2022) hingga hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini juga, dibantu oleh pihak keamanan baik dari Polsek Punggur dan Koramil Punggur.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin warga Kampung Tanggulangin selama bulan ramadan yang sudah berjalan selama bertahun-tahun.

Beni Kurniawan warga Kampung Tanggulangin mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran warga Kampung Tanggulangin untuk mencegah tindak kejahatan di wilayah ini. Agar tercipta kampung yang aman, sehingga warga bisa beribadah dengan tenang selama bulan Ramadan.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama bertahun-tahun. Posko penjagaan ini, merupakan bentuk kesadaran kami warga Kampung Tanggulangin untuk menciptakan suasana yang aman selama bulan ramadan. Agar warga di wilayah ini merasa tenang beribadah selama bulan ramadan," ujar Beni Kurniawan.

Sementara itu, Ketua Milenial Berjaya Kecamatan Punggur Herman mengatakan selalu antusias dalam ikut serta di posko penjagaan.

"Saya bersama anggota Melenial Berjaya Punggur selalu ikut serta di posko penjagaan. Saya juga senang, dengan kegiatan ini. Sebab, selain menambah amal ibadah juga wilayah ini Insya Allah menjadi aman," katanya.

Herman berharap dengan kegiatan ini wilayah Kampung Tanggulangin dan sekitarnya menjadi aman dan nyaman. "Saya berharap dengan kegiatan ini Kampung Tanggulangin dan sekitarnya menjadi aman dan nyaman. Tindak kejahatan tidak terjadi di wilayah ini," pungkasnya. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos