Aster Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Lampung Tengah

img
Wakil Bupati Lamteng, Ardito Wijaya menyambut kedatangan Aster Panglima TNI, Mayor Jenderal Sapriadi.

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayor Jenderal Sapriadi melakukan kunjungan kerja ke Koramil 41 -11/ Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), Jumat (15-4-2022).

Kedatangan Sapriadi, didampingi Danrem Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Efendy, disambut Wakil Bupati Lamteng, Ardito Wijaya dan forkopimda setempat.

Kunjungan itu untuk menyaksikan penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima, earung dan nelayan (BTPKLWN) di Lamteng.

Sapriadi menjelaskan, alokasi bantuan tersebut untuk Lamteng, senilai Rp9 miliar. Diberikan kepada 15 ribu penerima. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Penyaluran bantuan menggunakan aplikasi khusus. Sehingga, warga yang sudah menerima bantuan lain dari pemerintah, otomatis tertolak atau tidak bisa menerima BPKLWM. Selain itu, calon peneriman sudah diverifikasi banbinsa.

"Kalau mereka sudah pernah mendapatkan bantuan, aplikasi akan menolak.  Itulah guna Babinsa cek langsung ke orangnya untuk ditanya pernah mendapatkan bantuan atau tidak," katanya.

Dia mengingatkan Dandim untuk tidak memotong dana bantuan untuk masyarakat. "Saya tegaskan pada jajaran TNI agar membantu rakyat dengan iklas, saya tidak mau mendengar ada pemotongan dari masyarakat," katanya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos