Pemkot Segera Tutup Tokyo Space

img
Cafe Tokyo Space yang berada di Jalan KS Tubun, Kecamatan Enggal, dalam waktu dekat akan segera ditutup Pemkot Bandarlampung. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dalam waktu dekat akan menutup Cafe Tokyo Space yang berada di Jalan KS Tubun, Kecamatan Enggal.

Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Bandarlampung Sukarma Wijaya mengatakan, penutupan itu akibat tindaklanjut dari pelanggaran yang dilakukan manajemen kafe tersebut.

"Sudah ada pelanggaran yakni melewati jam operasional yang sudah ditentukan," ujar Sukarma saat ditemui di lingkungan Pemkot Bandarlampung, Selasa (17-5-2022).

Baca Juga: Berkelahi, Pengunjung Kafe Tewas Ditusuk

Selain itu, penutupan juga merupakan tindaklanjut dari surat yang dilayangkan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol. Ino Harianto kepada pemkot agar menutup tempat tersebut. 

"Menyikapi surat pak kapolres artinya kita akan segera menutup. Mudah-mudahan hari ini kita lakukan penutupan," ungkapnya.

Baca Juga: Pengunjung Tewas, Polisi Minta Pemkot Tutup dan Cabut Izin Tokyo Space

Meski demikian, Sukarma mengaku pemkot hanya dapat memberikan sanksi sebatas penutupan. Sedangkan pencabutan izin usaha kafe, merupakan ranah Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui OSS.

"Kita hanya mengusulkan untuk dicabut, kalau yang mencabut izin itu Online Single Submission (OSS). Bukan kita yang mengeluarkan SK pencabutan izin," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos