Banner Hantoni Hasan di Tubaba Juga Diturunkan Petugas

img
Satpol PP bersama aparat terkait membongkar banner Hantoni Hasan yang kampanya sebagai calon Gubernur Lampung.

MOMENTUM, Panaragan -- Pencopotan banner dan baliho politisi Hantoni Hasan yang berkampanye sebagai Calon Gubernur Lampung juga terjadi di Tulangbawang Barat atau Tubaba.

Menurut Kepala Satuan Polisi (Kasat) Pamong Praja Tubaba, Fajril Hikmah, pencopotan banner tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi No: 270/248/V/VI/70/2022 tertanggal 9 Juni 2022, tentang Penertiban Banner atau Baleho.

"Kami sudah mulai pada Sabtu, 11 Juni 2022 lalu melakukan pencopotan semua baleho di tiga kecamatan wilayah selatan. Yaitu, di Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Kecamatan Tumijajar," jelasnya, kepada harianmomentum.com, Selasa (14-6-2022).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan Satpol PP bersama Kesbangpol dan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD).

"Dari BP2RD ikut turun karena terkait pajak reklame. Sementara Kesbangpol masalah politik," kata Fajril Hikmah.

Untuk di wilayah utara, lanjut Fajril, dilakukan pada Senin 13 Juni 2022. "Di wilayah utara, semua anggota polisi PP yang bertugas di enam kecamatan sudah saya perintahkan agar menyisir jika masih ada baleho yang sifatnya kampanye agar segera melaporkan," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos