Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Ditutup, Timsel Terima 141 Pendaftar

img
Ketua Tim Seleksi Bawaslu Lampung Tuntun Sinaga

MOMENTUM, Bandarlampung-- Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung ditutup pada Kamis (30-6-2022) pukul 16.00 wib. 

Ketua Tim seleksi (Timsel) Bawaslu Lampung Tuntun Sinaga mengatakan, hingga hari terakhir terdapat 141 orang yang mendaftar.

"Sebanyak 141 orang sudah mendaftarkan diri ke Sekretariat Timsel Bawaslu Lampung dengan persentase keterwakilan perempuan sebanyak 20 persen," ujar Tuntun.

Dia menuturkan, dari 141 orang yang sudah mendaftarkan diri tersebut, 92 orang diantaranya sudah lengkap persyaratannya. Sedangkan sebanyak 49 orang pendaftar lainnya harus memperbaiki berkas pendaftaran.

“Kita masih menunggu 49 orang ini untuk memperbaiki berkasnya sampai dengan 5 Juli mendatang,” kata Tuntun

Tuntun menambahkan, 92 orang pendaftar ini terdiri dari beberapa kalangan, seperti akademisi, pegawai negeri, swasta, advokat, hingga inkumben.

"Kalau daerah asalnya kita belum dirincikan, tetapi hampir semua daerah ada sepertinya," ucapnya.

Sebagai informasi, usai tahapan pendaftaran ini, seluruh pendaftar diberikan waktu hingga tanggal 5 Juli mendatang untuk melakukan perbaikan berkas pendaftaran, yang kemudian akan diverifikasi pada 12 Juli mendatang dan akan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 13 Juli mendatang. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos