Dugaan Korsleting Listrik, Kebakaran Terjadi di Metro Pusat

img
Tim Damkar Satpol-PP Kota Metro memadamkan api pada sebuah rumah di Kelurahan Hadimulyo Timur, Metro Pusat.

MOMENTUM, Metro--Si jago merah menghanguskan satu kamar pada sebuah rumah di Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Sabtu malam (16-7-2022).

Kobaran api muncul dari satu kamar rumah yang berada di Jalan Macan, RT 13 RW 06, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat sekitar pukul 19.15 WIB. 

Kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang dimana pada saat terjadi kebakaran kondisi rumah dalam keadaan lampu menyala. 

"Kondisi rumah kosong karena sedang ditinggal oleh sang pemilik, dari hasil pemeriksaan kondisi kamar dalam keadaan lampu menyala dan ada sebuah charger yang tertancap di terminal/stop kontak," kata Herianto, Kabid Damkar Kota Metro, Minggu (17-7).

Dia menambahkan, dalam proses evakuasi pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta petugas piket. 

"Setelah mendapat laporan sekitar pukul 19.30 WIB petugas langsung meluncur untuk mengevakuasi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian berupa material dari korban," tambahnya. 

Krida Wijaya (37) korban kebakaran tersebut mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut memang beserta keluarga sedang tidak di rumah.

"Tadi itu jam 17.45 saya keluar untuk pergi ke laundry. Jam 7 lebih adik saya (Yuda) nelpon, katanya rumah saya kebakaran," kata dia. 

Pria yang merupakan karyawan Telkom tersebut mengungkapkan, meskipun tidak ada korban jiwa, uang yang disimpan di kamar pun hangus terbakar. 

"Kalau di kamar itu ya baju, lemari, kasur dan uang sekitar Rp5 juta hangus terbakar. Ditambah lagi plafon ruang belakang dan ruang tamu juga rontok. Kalau di tafsir kerugian hampir Rp30-40 juta," ungkapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos