Gandeng Pemkab, Polres Lamteng Gelar Patroli Skala Besar Cegah Kriminalitas

img
Partoli skala besar guna mengantisipasi aksi kriminalitas C3 di wilayah hukum Polres Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaran Polres Lampung Tengah mensinergikan upaya pengamanan dan pencegahan aksi kriminalitas bersama instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Untuk menjaga kondisifitas wilayah serta mencegah aksi curat, curas dan curanmor (C3) telah melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (16-7-2022) pukul 21.00 Wib.

Apel patroli skala besar yang dipusatkan di Mapolres Lampung Tengah tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Lamteng Kompol Heri Sugito mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya diikuti personel dengan melibatkan instansi terkait seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Kabag SDM Polres Lamteng Kompol Heri Sugito menyampaikan patroli skala besar sebagai langkah antisipatif, upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas C3  maupun kejahatan jalanan lainnya.

Selain itu, konvoi kendaraan roda dua dengan memasang knalpot bronk saat malam akhir pekan masih menjadi kebiasaan bagi kalangan remaja yang dapat memicu terjadinya gesekan-gesekan antar remaja maupun warga sekitar yang bisa mengakibatkan perkelahian hingga tawuran sehingga dapat mengganggu situasi Kamtibmas serta Kamseltibcar lalu lintas.

"Hal ini yang kita antisipasi dan diharapkan kegiatan tersebut tidak dilaksanakan, begitupun kerawanan kamtibmas lainnya, seperti balap liar apalagi sampai mabuk-mabukan (pesta miras)," ungkapnya.

Tidak hanya di wilayah Polres Lampung Tengah, Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya juga menekankan untuk melaksanakan patroli skala besar pada akhir pekan di wilahnya masing-masing guna memastikan situasi yang aman, damai serta kondusif. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos