Benediktus Purba Pensiunan PNS, Sudah Lama Tinggal Sendirian

img
Kapolsek Tanjungsenang Ipda Alan Ridwan.

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Perumnas Waykandis, Bandarlampung, Benediktus Purba (66) diduga sudah meninggal dunia sekitar dua hari.

Korban pertama kali diketahui tukang bangunan yang tengah melakukan renovasi rumah korban. Awalnya, tukang tersebut mencium aroma aneh dari dalam rumah korban. Akhirnya diketahui pemilik rumah meninggal dunia di kamarnya.

Kapolsek Tanjungsenang Ipda Alan Ridwan mengatakan, mendapat laporan dari ketua RT sekitar pukul 11.30 wib, Setelah dicek, diketahui korban sudah meninggal dunia.

"Almarhum ditemukan tukang saat sedang ngecat rumah karena curiga timbul bau menyengat," ujar Alan di lokasi kediaman korban, Kamis (21-7-2022).

Alan menuturkan, berdasarkan keterangan keluarga korban, almarhum memang memiliki riwayat penyakit ginjal dan TBC.

"Almarhum ditemukan meninggal di dalam kamar terlentang di kasur, berdasarkan hasil sementara dari tim inafis kemungkinan almarhum sudah meninggal sekitar dua hari," kata dia.

Alan menerangkan, almarhum memang tinggal sendiri di rumahnya dan berdasarkan keterangan RT sudah lama pisah rumah dengan istri dan anaknya.

"Almarhum sekarang dibawa ke RS Abdul Moeloek untuk pemeriksaan lebih lanjut," tuturnya.

Sementara Ketua RT 06 LK I Perumnas Waykandis Muhammad Yani mengatakan, dia sempat melihat almarhum tiga hari lalu berkomunikasi dengan tukang cat dengan kondisi sehat.

"Sekitar dua hari lalu sudah tak terlihat dan ternyata tadi sudah meninggal," ucapnya.

Yani menjelaskan, almarhum merupakan seorang pensiunan PNS dan memang sudah lama hidup sendiri.

"Almarhum sudah pisah ranjang dengan istrinya sekitar 5 Tahunan, istrinya itu seorang guru SD di Panjang," imbuhnya.

Menurut Yani, rumah tersebut sedang di cat tukang karena dalam waktu dekat anak korban akan menikah sehingga istrinya meminta untuk merenovasi rumah korban. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos