Restu Jokowi ke Airlangga Bukan Intervensi Politik Golkar

img

Harianmomentum.com- Presiden Joko Widodo telah memberikan izin kepada Menteri Perindustrian yang juga Koordinator Bidang Perekonomian Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjabat ketua umum Golkar.

 

Wakil Sekjen Golkar Ace Hasan Syadzily berpendapat, izin tersebut bukan bentuk campur tangan dari presiden terhadap dinamika internal partai beringin. 

"Saya rasa setelah restu presiden ini tentu tidak maksud intervensi terhadap proses politik dari Partai Golkar," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/11). 

Menurutnya, sebagai pembantu presiden di kabinet, Airlangga telah menunjukkan sikap yang tepat. 

"Apa yang dilakukan Airlangga saya rasa tindakannya tepat dan beliau menunjukkan setiap pembantu presiden yang maju menjadi ketua umum parpol memang harusnya mendapatkan restu dari presiden," jelas Ace. 

Sementara, terkait pelaksanaan Munaslub Golkar, Ace beranggapan hal itu harus segera dilakukan sebelum 2018. Hal itu mengingat partai harus segera bersiap untuk menghadapi pilkada tahun depan dan juga melakukan verifikasi di Komisi Pemilihan Umum.  

"Dalam pandangan daerah, penyelamatan Partai Golkar harus segera dilakukan. Karena dalam waktu dekat harus menghadapi pilkada. Dan yang paling penting kita harus lakukan verifikasi data parpol yang harus ditandatangani ketua umum definitif," demikian Ace. (rmol)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos