Polda Lampung Tangkap PNS Lampura Pesta Narkoba

img
Pelaku pesta narkoba yang ditangkap petugas Polda Lampung. Foto: Robin

Harianmomentum-- Petugas Subdit II Reserse Narkoba Polda Lampung menangkap Kabid Kerawanan Pangan Kabupaten Lampung Utara, Zulfikar (50) saat pesta narkoba di kediamannya.

 

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai, didampingi Kasubdit ll Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Andy mengatakan, mengatakan, Jumat (14/4) pihaknya telah mengamankan enam tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah Lampung Utara.

 

Enam tersangka tersebut yakni, Zulfikar (50) Kabid Kerawanan Pangan Pemda Lampung Utara, Hendra Syahputra (31) PNS Dinas Sosial Kotabumi, Lampung Utara, Herman (38) Kontraktor, Sulyanto (43) Instalatir Listrik, Lubis (46) dan Anggi Priyadi (17). 

 

"Keenam tersangka merupakan warga Kotabumi, Lampung Utara, Lampung," kata Abrar Tuntalanai.

 

Menurut dia, penangkapan terhadap enam tersangka itu dari informasi masyarakat yang seringkali melihat tersangka Zul melangsungkan pesta narkoba bersama rekan-rekannya.

 

Sebagai upaya tindak lanjut, petugas datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan dengan cara menyamar dan mengamati kediaman Zul.

 

Pada Kamis (13/4) sore sekitar pukul 15.00 Wib, petugas yang telah curiga dengan aktivitas di rumah Zul langsung melakukan penggerebekan.

 

"Hasilnya, petugas Subdit ll berhasil mengamankan enam tersangka barang bukti," ujarnya.

 

Barang bukti yang diamankan berupa, empat paket sabu-sabu seberat 1 gram, seperangkat alat hisap sabu, 1 unit timbangan digital, 1 bundel plastik klip, dan 10 Hp berbagai merek. "Keenam tersangka saat ini masih diperiksa petugas,"ungkap Abrar Tuntalanai.

 

Saat diintrogasi, Zul mengaku membeli sabu-sabu itu dari seorang pengedar di wilayah Tanah Miring, Lampung Utara.

 

"Benar saya keponakan Pak Wagub, Bachtiar Basri dari bapak saya,"kata Zul.

 

"Awalnya saya ikut-ikutan teman, lama-lama saya kecanduan. Saya sudah satu tahun mengkonsumsi sabu-sabu, agar tubuh tidak cepat lelah," imbuhnya.(bin/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos